MARI KENALI GEJALA TBC

MARI KENALI GEJALA TBC - Jika anda mengalami batuk terus - terusan dan tak kunjung sembuh, waspadalah !!! mungkin anda bermasalah dengan paru - paru anda.

tbc,infeksi paru-paru,tb,batuk,batuk berdarah

Batuk..kadang sering kita mengalami hal seperti ini. Hal ini wajar dan biasa dialami oleh semua orang baik dewasa maupun anak - anak. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus kita perhatikan jika batuk tak kunjung sembuh. Karena hal ini bisa mengindikasikan bahwa paru - paru anda bermasalah.

TBC  ( Tuberkulosis ) merupakan salah satu penyakit infeksi paru-paru. Penyakit ini bersifat menular dan sangat umum terjadi bahkan dalam banyak kasus bisa menyebabkan kematian. Jika penyakit TBC tidak diobati maka lebih dari 50 %  penderita TBC bisa meninggal dunia.  Data WHO menyatakan sekitar 33 % dari keseluruhan kasus TBC ditemukan di negara Asia dan Indonesia menduduki peringkat kedua setelah india. Hal ini sangat miris sekali karena banyak orang yang tidak menyadari tentang bahaya TBC.

Penyebab TBC

TBC disebabkan oleh infeksi bakteri Mycobacterium Tuberculosis ( MTB ) . Bakteri dapat dengan mudah menular melalui udara. Jika seseorang yang telah terinfeksi bakteri ini bersin atau mengeluarkan ludah yang mengandung bakteri MTB dan seseorang yang berada di sampingnya menghirup udara yang telah tercemar tadi maka orang tersebut dapat tertular penyakit ini. Bakteri MTB dapat bertahan hidup di udara selama satu atau dua jam tergantung ada tidaknya paparan sinar matahari. Bakteri ini dapat mati di udara yang terkena paparan sinar matahari langsung. akan tetapi bakteri ini dapat hidup hingga berhari - hari jika hidup di dahak yang berada pada suhu yang lembab , dingin dan tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Meskipun banyak orang yang terinfeksi bakteri ini , namun hanya satu dari sepuluh orang yang terinfeksi bakteri ini berkembang menjadi penderita TBC. Mengapa demikian ? Karena bakteri MTB yang masuk ketubuh seseorang masih belum aktif. Bakteri ini akan "tidur" dalam kurun waktu tertentu. Pada masa ini disebut sebagai masa inkubasi. Bakteri ini dapat berkembang menjadi aktif ketika daya tahan tubuh seseorang melemah. Jika daya tahan tubuhnya kuat maka bakteri ini tidak akan berkembang menjadi aktif dan dapat terbebas dari penyakit TBC.

Apa saja gejala TBC ?

Jika seseorang dengan MTB pasif / bakterinya belum aktif maka ia tidak akan menunjukkan gejala apapun. Namun jika di tes melalui cek dahak maka bisa diketahui kalau dalam dirinya terinfeksi MTB. TBC dapat dengan mudah diobati jika diketahui secara dini penyakitnya.
Pada seseorang dengan infeksi MTB aktif atau dirinya telah positif terkena TBC akan mempunyai ciri - ciri sebagai berikut :
  • Demam
  • Batuk kronis yang tak kunjung sembuh
  • Batuk berdarah
  • Sesak napas
  • Nyeri dada
  • Nafsu makan menurun sehingga berat badan menurun drastis
  • Lemas
  • Berkeringat di malam hari walau tidak melakukan aktifitas yang berat
Jika anda mengalami hal - hal seperti diatas maka anda harus segera memeriksakan diri ke dokter.

Pengobatan TBC

Jika anda telah memeriksakan diri ke dokter dan ternyata anda terkena TBC maka anda harus segera melakukan pengobatan. Pengobatan dalam dunia medis berupa konsumsi obat - obatan selama 6 hingga 9 bulan secara rutin dan tanpa jeda. Waktu minum obatnya pun tidak boleh terlewat. Jadi harus benar - benar disiplin. Kalau terlewat maka anda harus mengulang lagi pengobatannya dari awal.

Selain melakukan pengobatan secara medis, Anda juga bisa melakukan pengobatan melalui alternatif pengobatan herbal. Obat-obatan herbal dinilai lebih aman walaupun dikonsumsi dalam jangka panjang. Karena obat - obatan herbal dibuat dari 100% bahan alami tanpa adanya tambahan bahan kimia.

DE NATURE

De Nature adalah produsen obat herbal berkualitas. Bahan - bahan yang digunakan merupakan bahan - bahan alami atau berasal dari tumbuh - tumbuhan. Karenanya obat herbal kami aman di konsumsi oleh segala usia. Selain itu juga aman dikonsumsi dalam jangka panjang tanpa khawatir adanya efek samping jangka panjang. De Nature telah mendapat izin resmi dari badan terkait seperti BPOM, DINKES RI & MUI. Selain itu kualitas produk De Nature juga telah memenuhi standar mutu internasional dibuktikan dengan adanya sertifikat resmi dari ISO ( International Standarisation Organisation ).

Keuntungan membeli produk De Nature

  • Barang dijamin sampai alamat
  • Produk eksklusif dan berkhasiat
  • 100 % bahan alami sehingga aman tanpa efek samping
  • Izin resmi dari BPOM,Dinkes RI,MUI & ISO
  • Privasi pelanggan terjaga
  • Tanpa medis & operasi
  • Proses produksi sudah melalui CPOTB ( Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dan benar )
  • Apoteker yang berpengalaman

Produk eksklusif De Nature yang berkhasiat untuk mengobati infeksi paru - paru / TBC adalah DETOPAR & PIPECA . 

obat tbc,obat infeksi paru-paru,obat pneumonia,obat tb



Komentar